09 April 2007

Mengenal Diri dari Tetangga

Internet memang menawarkan begitu banyak kemudahan. Terutama dalam hal mencari informasi atau berita berdasarkan kata kunci tertentu. Terimakasih kepada Google dan kawan-kawan yang memudahkan saya dalam menemukan topik artikel saya perlukan. Kasus yang ingin saya contohkan adalah ketika saya ingin mencari topik tentang Hizbut Tahrir. Segera saya meluncur ke mbah Google dan mengetikkan kata kunci hizbut tahrir.

Dan ternyata mbah Google menemukan 60.200 halaman berkaitan dengan Hizbut Tahrir. Ketemu situs yang membahas tentang HT. Diantara situs yang paling sering membahas HT (selain situs HT sendiri dan para aktivisnya) adalah situsnya salafy.or.id. Dari situs tersebut, saya ketikkan kata kunci Hizbut Tahrir dan ketemu 17 artikel yang mengandung kata kunci hizbut tahrir. Trus apa isinya? Ternyata…tak satu pun yang bersifat positif. Semua bernada negative alias mengkritik bahkan menghujat HT. Contohnya?

  • Membongkar selubung Hizbut Tahrir
  • Siapakah Hizbut Tahrir?
  • Membongkar Kesesatan Hizbut Tahrir
  • Fatwa Tentang Kesesatan Hizbut Tahrir
  • Terorisme Dalam Timbangan Islam: Bantahan atas HT
  • Membongkar Kesesatan Hizbut Tahrir : Khilafah Islamiyyah
  • Tikaman Terhadap Rasulullah dan As Sunnah
  • Partai dan Parlemen - Dialog Syaikh Al-Albani dgn FIS
Saya kemudian jadi punya ide untuk mengumpulkan semua artikel tentang kritik atau bantahan atau apa pun namanya tentang HT di situs ini dan kemudian nanti bisa menjadi bahan diskusi bersama. Tentu tetap mengedepankan akhlak dalam berdiskusi dan berpendapat. Oleh karena itu, dalam kategori Suara Tetangga, akan saya tampilkan beberapa poin-poin kritikan dari situs / gerakan lain terhadap HT, termasuk penjelasan atau jawaban atas kritik tersebut.

No comments: